Musrenbang RKPD 2024 Di Warnai Launcing Aplikasi e-Mak

MUSI RAWAS - Pemburu Proyek.com - Pemerintah Kabupaten Musi Rawas melalui Badan Perencana Pembangunan Musi Rawas menggelar Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) RKPD (Rencana Kerja Pemerintah Daerah) Kabupaten Musi Rawas Tahun 2024.


Musrenbang RKPD dengan tema "Peningkatan Ketahanan Ekonomi, Stabilitas Keamanan dan Ketertiban Umum" berlangsung di Auditorium Pemkab Mura, secara resmi dibuka oleh Bupati Musi Rawas diwakili Wakil Bupati Hj. Suwarti, Kamis (30/3/2023).


Bupati Musi Rawas dalam sambutan tertulisnya yang dibacakan Wakil Bupati antara lain menyampaikan, Musrenbang ini bertujuan untuk menyempurnakan  penyusunan RKPD Tahun 2024 serta menyelaraskan program dan kegiatan pembangunan daerah dengan sasaran dan prioritas pembangunan provinsi dan nasional.


Disampaikan Wakil Bupati, ada empat prioritas pembangunan Kabupaten Musi Rawas Tahun 2024, yaitu peningkatan ketahanan ekonomi, peningkatan infrastruktur berwawasan lingkungan, peningkatan kualitas sumber daya manusia, peningkatan kualitas layanan publik, stabilitas keamanan dan ketertiban umum.


Untuk itu, Wakil Bupati berharap dalam menyusun rencana pembangunan harus benar-benar efisien, efektif dan tepat sasaran dengan memperhatikan skala prioritas demi terwujudnya Musi Rawas Mantab (Maju, Mandiri Bermartabat).


"Empat prioritas ini terkait erat dengan akuntabilitas kinerja Kabupaten Musi Rawas yang diukur dengan nilai SAKIP tahun 2022 dengan nilai 70.6 dengan predikat BB nilai dari tahun sebelumnya yaitu 70,02," sebut Wakil Bupati.


Selanjutnya Wakil Bupati menekankan terkait dengan agenda pemilu dan pilkada pada tahun 2024, agar stabilitas kemanan dan ketertiban umum menjadi prioritas daerah untuk terus dijaga.


Dalam Musrenbang ini, dilaksanakan juga launching Aplikasi Elektronik Manajemen Akuntabilitas Kinerja (e-Mak) versi 1.5. untuk perbaikan tata kelola pemerintahan dan laporan SAKIP.


Peserta dalam Musrenbang ini antara lain terdiri dari Forum Komunikasi Pimpinan Daerah, para pimpinan instansi vertikal, pimpinan Bank SumselBabel cabang Muara Beliti, para Asisten Bupati, para Staf Ahli Bupati, Kepala OPD, Para Camat, Kepala Bappeda Muratara, Kepala Bappeda Lubuklinggau, Kepala Bappeda Musi Banyuasin, Kepala Bappeda Empat Lawang.


Sebagai Narasumber di Musrenbang, dari Sekretaris Deputi Bidang Koordinasi Peningkatan Kualitas Kesehatan dan Peningkatan Pembangunan Kependudukan Kemenko PMK Imam Pasli, Kepala BPS Kabupaten Musi Rawas Dedi Fahlevi, Kabid Ekonomi, Pendanaan dan Pembangunan Bappeda Provinsi Sumsel Hari Wibawa, Kepala Bappeda Musi Rawas, Kgs. M. Effendi Feri.(Jaka/Advetorial)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama